Yuk, perbaiki cara kita melatih anak berpuasa!

Tiap kali memasuki bulan Ramadan aku selalu ingin anak-anakku ikutan puasa. Seingatku sih dari Myiesha umur 5 tahun dan Mikayla umur 4 tahun. Karena, rasanya malu aja kalau anaknya temen-temenku puasa tapi anakku enggak. Iya, aku akui karena malu. Sungguh niat melatih puasa yang enggak baik ya. Aku tau sih tapi nyatanya aku tetap melakukannya….

5 Hal Yang Wajib Di Ketahui Sebelum Memilih Multivitamin

Sebagai orang tua, sangat wajar kalau kita ingin sekali memenuhi kebutuhan nutrisi buah hati kita. Apalagi baru- baru ini sedang happening masalah stunting. Stunting adalah gangguan pertumbuhan pada anak yang disebabkan oleh kekurangan nutrisi. Selain mempengaruhi tumbuh kembang pada anak, stunting juga mempengaruhi kemampuan kognitifnya lho. Hal itulah yang membuatku stres dan panik tiap kali…

Mau menggunakan layanan BPJS kesehatan? Baca dulu informasi penting ini agar tidak kecewa

Disclaimer: Artikel berikut berisi pengalaman pribadi penulis yang dituliskan dengan jujur, apa adanya dan tanpa rekayasa dengan tujuan memberikan edukasi tentang layanan BPJS. Artikel berikut tidak dimaksudkan untuk menjatuhkan citra instansi maupun pribadi yang dimuat dalam artikel. Nama instansi maupun pribadi yang tidak didapatkan izin dari pemiliknya akan disamarkan. Persepsi pembaca merupakan hal diluar kuasa…

Horror!

Yang pertama aku lakukan adalah meminta pertolongan. Kepada siapa? Kepada suami. Aku minta tolong padanya agar anak-anak terutama Mahira dijauhkan dariku. Karena aku sedang tidak aman untuknya. Beberapa Minggu yang lalu aku sangat stres dengan masalah MPASI pada mahira. Dan ngomongin masalah MPASI (Makanan Pendamping ASI) pada anak memang tidak jauh-jauh dari GTM (Gerakan Tutup…

Baper

Siapa disini yang suka baper?? Akuuu haha. Kamu, kamu dan kamu juga pernah baper kan? Yakin deh hampir semua orang pernah merasa baper atau di bawa perasaan. Tapi yang membedakan adalah pemicu dan seberapa sering merasakannya. Ada nggak yang suka baper kalau orang lain posting nyinyiran pedas? Ngerasa kalau dia nyindir kita? Ada nggak yang…

Melahirkan

Aku sengaja ingin menuliskan proses persalinan ku disini untuk ku kenang dan berbagi pengalaman dengan orang lain. Bismillah.., Sebenarnya ini adalah kali ke 3 aku melahirkan. Tapi walaupun begitu tetap saja rasanya seperti belum pernah melahirkan sebelumnya. Jujur, kelahiran anak pertama dan anak kedua aku tidak banyak mempersiapkan diri. Aku nggak belajar sama sekali. Hanya…

Memilih Sekolah Untuk Anak

Berat bagi suami saya untuk membiarkan anak kami menganggur dulu setahun. Sebenarnya sudah lama ingin sharing masalah ini tapi takut ada yang kurang berkenan. Nah kebetulan dua orang temen sekaligus tetangga saya tercinta Mbak Yeni dan Mbak Ajeng baru saja datang ke acara keren khusus untuk blogger bertemakan tentang Panduan Memilih Sekolah. Melihat postingan mereka…

My first post

Finally mulai menulis di blog. Yaayy.. Kenapa nih kok tiba tiba tertarik buat nulis di blog? Iya nih kenapa ya? Padahal dulu, duluuuuu banget ngliat orang orang pada ngeblog tuh heran. Kenapa ya mereka suka ngeblog? Bukanya ribet ya? Dan seterusnya dan seterusnya. Makin kesini kirain dunia blogging bakalan makin lenyap digantikan tren baru. Secara…